Selasa, 26 Mei 2009

TENTANG AKAR INDONESIA


Akar Indonesia adalah sebuah organisasi massa. Organisasi ini didirikan sebagai alat perjuangan untuk menegakan kedaulatan rakyat dibidang politik, sosial, ekonomi dan budaya. Organisasi ini bersifat terbuka bagi setiap anak bangsa yang ingin menegakkan kembali harga diri bangsa.

Kelahiran Akar Indonesia tidak terlepas dari persoalan kemiskinan, ketidak berdaulatan rakyat, yang bermula dari kegagalan dan ketidak mampuan pimpinan nasional dalam mengelola Negara, menegakkan harga diri bangsa dan menghargai rakyatnya - selama 32 tahun pemerintahan rezim orde baru, serta kesalahan yang berulang selama sepuluh tahun pemerintahan rezim reformasi.

Untuk memperbaiki berbagai persoalan yang saat ini kita hadapi, diperlukan kerja keras dan kehadiran seorang pemimpin yang memiliki kualitas dan kemampuan mengembalikan harga diri bangsa dan rakyat Indonesia. Seseorang yang memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk dapat bersikap tegas menolak tunduk pada kepentingan apapun selain tunduk pada UUD’45 dan filosofi bangsa.

Untuk memenuhi persyaratan itu kita membutuhkan pemimpin yang yang bukan bagian dari masa lalu; Seseorang yang visioner, yang memahami makna demokrasi dan memahami bagaimana demokrasi ditegakkan; Seseorang yang memiliki kemampuan menempatkan nilai–nilai budaya sebagai tonggak pembangunan bangsa menuju cita–cita persatuan, kedaulatan, keadilan dan kesejahteraan; Seseorang yang dalam perjalanannya terbukti lurus dan bersih serta rela berkorban untuk kepentingan rakyat; Berdasarkan hal itulah Akar Indonesia merumuskan cita–cita organisasi sebagai berikut :

VISI
Rakyat Indonesia yang bersatu, berdaulat, aman, damai dan sejahtera.
AZAS
Pancasila

MISI
1. Mempersiapkan pemimpinan nasional yang baru.
2. Mempersiapkan konsep Pengelolaan Negara yang menegakkan kedaulatan bagi rakyat Indonesia di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya.
TUJUAN
1. Sebagai alat perjuangan untuk perubahan kepemimpinan nasional yang baru.
2. Sebagai alat perjuangan untuk mengembalikan kedaulatan dan martabat rakyat di bidang politik, sosial, ekonomi dan budaya.

PROGRAM STRATEGIS

Memperjuangkan Ratna Sarumpaet menjadi Presiden Republik Indonesia.

Tidak ada komentar: